Pages

Sabtu, 24 Maret 2012

embuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani Internet

Cara Trik Tips Panduan Langkah Mudah Gampang Tutorial Membuat Ikan Cupang Menjadi Lebih Berani Hias Aduan Kuat Sehat Kekar Indah Tahan Banting Lama Tua Muda Bibit LengkapBudidaya ikan cupang memang termasuk bisnis yang menjanjikan sekaligus menyenangkan. Dari sini biasanya dimulai dari hobi yang dikembangkan. Dan dengan keuletannya bersilang ria, terjadilah keturunan yang baru. Dan biasanya cupang dipelihara untuk diikutkan kontes atau juga diadu.

Bagi anda pengadu cupang, tentu saja anda punya beberapa koleksi ikan cupang aduan yang siap adu atau malah siap kawin untuk dibudidayakan agar tambah banyak ikan cupang milik anda. Nah, sekarang pertanyaannya bagaimanakah cara membuat ikan cupang lebih berani?
  1. Masukkan daun ketapang yang sudah kering dan jatuh dari pohonnya ke dalam aquarium cupang anda.
  2. Ganti air setiap 3 hari dengan air yang baru. Jika menggunakan air PAM, sebaiknya telah diendapkan selama satu hari satu malam.
  3. Pada setiap pagi, hendaklah dijemur kurang lebih 1-2 jam untuk mendapatkan sinar matahari. Ini bisa dimanfaatkan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada dalam aquarium dan yang menempel di tubuh ikan.
  4. Dekatkan dengan aquarium lain berisi ikan cupang yang lain atau dengan membuka kertas pembatas agar tampak saling ngedok. Biarkan selama 10-15 menit.
  5. Tutup kembali penyekat dari kertas tersebut kemudian beri makan sampai kenyang tapi jangan sampai meninggalkan sisa karena akan mengotori aquarium sekaligus akan menimbulkan bibit penyakit untuk ikan cupang tersebut.
  6. Lakukan hal tersebut secara rutin.
Beberapa tips untuk membuat ikan cupang lebih berani sudah dapat kita pahami pada poin yang sudah saya berikan tadi di atas. Untuk tips lain mengenai ikan cupang bisa saya bagikan kepada anda melalui posting yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar